SELAMAT DATANG

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silahkan dilihat-dibaca... jika menemui kesulitan dalam mendownload fie atau tidak sependapat dengan Artikel OPINI, komplain saja melalui komment tempat artikel yang dimaksud.

Anda juga bisa mengirimkan SAMPLE FILE yang dicurigai sebagai virus atau malware lainnya ke pengikut1@gmail.com
Sebelum mengirim SAMPLE FILE tersebut, pastikan anda sudah meng-PACK file yang akan anda kirim ke format ZIP atau RAR. Kami dengan senang hati akan menganalisa sample tersebut sehingga anda bisa berKomputer dengan nyaman.
^_^



Thanks ;)


Selasa, 27 Juli 2010

Ketika Dunia Dalam Genggaman

Manusia merupakan makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan sesama dan alam. Manusia tidak akan berhenti berinovasi demi memudahkan proses interaksi tersebut.
Telepon genggam adalah salah satu contoh produk hasil inovasi spektakuler umat manusia. Selain itu, berkembangnya internet membuat interaksi manusia semakin mudah. Kita bisa berhubungan dengan siapapun di muka bumi ini dengan mudah. Fakta teraktual saat ini adalah boomingnya jejaring sosial di kalangan masyarakat. Tentunya semua inovasi ini selalu diikuti pro dan kontra. Semua tergantung pemakainya. Berikut Manfaat dan Akibatnya :
1. Kemudahan
==>segala sesuatunya menjadi mudah. Mau baca koran, tinggal buka' situsnya dari hp, misalnya okezone, detik, ataupun kompas. Bukan itu saja, jika mau mencari data-data tugas kuliah/sekolah, tinggal klik di google. Just simple.
2. Malas
==>ini dia penyakit manusia yang susah dihilangkan; Kalau semua sudah serba mudah, buat apa susah-susah. Malas baca2 buku karena di internet semua lengkap dan tinggal copas (copy paste).
3. Dimulainya Era Digital
==>semakin sedikit orang yang mau membaca buku/koran/majalah secara konvensional. Orang lebih banyak mencari berita di situs2 semacam okezone, detik, dan situs berita lainnya.
4. Hak Cipta "tidak dihargai"
==>ini yang sangat memprihatinkan. Hal yang seperti ini yang sering dijumpai di kalangan pelajar/akademisi. Terlalu semangat mencari data2 untuk makalah/skripsi sampe main copas sana sini tanpa izin yang pemilik dokumen.
Wew...sebenarnya masih banyak lagi. Tapi capek ngetiknya... hehehe... udah segitu aja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar