SELAMAT DATANG

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silahkan dilihat-dibaca... jika menemui kesulitan dalam mendownload fie atau tidak sependapat dengan Artikel OPINI, komplain saja melalui komment tempat artikel yang dimaksud.

Anda juga bisa mengirimkan SAMPLE FILE yang dicurigai sebagai virus atau malware lainnya ke pengikut1@gmail.com
Sebelum mengirim SAMPLE FILE tersebut, pastikan anda sudah meng-PACK file yang akan anda kirim ke format ZIP atau RAR. Kami dengan senang hati akan menganalisa sample tersebut sehingga anda bisa berKomputer dengan nyaman.
^_^



Thanks ;)


Selasa, 27 Juli 2010

Facebook'an? Hati-hati jok...!

Kayaknya ga' usah banyak bacot deh ya. Pasti tahu yang namanya Facebook (FB), salah satu situs social networking yang paling digandrungi oleh semua kalangan saat ini.
Salah satu yang membuat fb ini menarik adalah fitur "status"nya. Terserah apa yang mau kita tulis di "status" itu, bebas, asal jangan yang berhubungan dengan SARA. Bahkan sampe hal2 yang gag penting bisa juga jadi "status" ;) .
Hmm...terlepas dari itu semua, kita mesti hati2 dalam ber-FB'an. Kenapa? Ok, mari saya jelaskan:
1. Update Status
==>kadang jengkel rasanya nglihat status "ga penting" dari teman-teman fb kita ada di beranda. Kadang malah membuat kita ketawa2. ;) ada tipe orang yang hobi gonta-ganti status. Tiap menit, setiap apa yang dialami diungkapkan lewat status fb. Saran saya, jangan LEBAY mengupdate status. Maksudnya, jangan update status kamu sampe detail banged. Kenapa? Cz kita tidak tahu apakah ada atau tidak orang yang akan berbuat jahat terhadap kita. Bisa saja seorang penjahat diluar sana sedang memantau kita lewat status fb kita. Ketika kita saking LEBAY mengupdate status: "huhft. dirumah sendirian nih. bete'! mana papa mama pulangnya besok lg. sendirian deh mlm nich." Tanpa kita sadari kita sudah memberi informasi kepada si penjahat bahwa kita lagi sendirian dirumah. siap2 deh disatroni maling. hahaha ;)
2. Tolak kopi darat
==>ABG neh yang paling sering kopdar. hati2 aj, ntar bisa diculik. klo emang mau kopdar, usahakan ditempat yang gag jauh dari tempat tinggal kamu. Tapi lebih baik gag usah aj deh. Nyesel ntar.
3. Jangan Menaruh informasi pribadi
==>nomor telepon, foto2, atau apa aja yang bersifat PRIBADI, sebaiknya jangan ditaruh di fb. apa lg foto. bisa aja seseorang ngambil foto kamu trus ditaruhnya di album fb dia. nah lho.
4. Hati2 dimarahin do'i.
==>saking asyiknya fb'an kadang membuat kita lupa ma pacar. ntah itu lupa nnghubungi dia, ngwall dia, atau apalah. bersikaplah dengan bijak terhadap teman2 fb kita. Jangan sampai dia cemburu atau ngrasa gag diperhatiin.
wew...
;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar