SELAMAT DATANG

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silahkan dilihat-dibaca... jika menemui kesulitan dalam mendownload fie atau tidak sependapat dengan Artikel OPINI, komplain saja melalui komment tempat artikel yang dimaksud.

Anda juga bisa mengirimkan SAMPLE FILE yang dicurigai sebagai virus atau malware lainnya ke pengikut1@gmail.com
Sebelum mengirim SAMPLE FILE tersebut, pastikan anda sudah meng-PACK file yang akan anda kirim ke format ZIP atau RAR. Kami dengan senang hati akan menganalisa sample tersebut sehingga anda bisa berKomputer dengan nyaman.
^_^



Thanks ;)


Kamis, 29 Juli 2010

Bakteri di Ponsel 18x Lebih Banyak Dari Toilet!


Tadi pagy gw nemu'in berita ini di Detik. Agak terkejut juga syh. ga'nyangka ternyata bakteri itu lebih banyak di ponsel. Pakar di Inggris sana bilang bahwa jumlah jenis bakteri di ponsel itu 18x lebih banyak ketimbang di toilet. Ingat lo, banyaknya secara JENIS, bukan secara JUMLAH.
Bakteri yang ditemukan terdapat pada ponsel antara lain E.Coli dan Staphylococcus Aureus. Bakteri E.Coli ini bisa kita temui pada kotoran makluk hidup, termasuk kotoran manusia. Sedangkan bakteri Staphylococcus dalam keadaan normal dapat ditemui pada hidung dan kulit dari 20%-30% orang dewasa yang sehat.
Kalau dipikir2 memang mengerikan juga ya. Tapi jangan khawatir, bakteri ini hanya banyak secara Jenis, bukan banyak secara Jumlah (kuantitas).
Bakteri-bakteri ini masuk ke ponsel melalui tangan yang tidak steril. Untuk itu penting bagi kita menjaga kebersihan diri dan perangkat yang kita gunakan. Apa masih berani memegang hp sambil makan? hahaha.
;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar