SELAMAT DATANG

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silahkan dilihat-dibaca... jika menemui kesulitan dalam mendownload fie atau tidak sependapat dengan Artikel OPINI, komplain saja melalui komment tempat artikel yang dimaksud.

Anda juga bisa mengirimkan SAMPLE FILE yang dicurigai sebagai virus atau malware lainnya ke pengikut1@gmail.com
Sebelum mengirim SAMPLE FILE tersebut, pastikan anda sudah meng-PACK file yang akan anda kirim ke format ZIP atau RAR. Kami dengan senang hati akan menganalisa sample tersebut sehingga anda bisa berKomputer dengan nyaman.
^_^



Thanks ;)


Kamis, 29 Juli 2010

Cara Memutar Video Format Mp4 Di Huawei G6600

Banyak yang bertanya kenapa saat memutar file video format mp4 di Huawei G6600 tidak bisa. Hm. Sebenarnya gw juga bertanya begitu waktu sehabis ngedownload video cuplikan Pertandingan Jerman Vs Inggris di piala dunia kemaren. Rasanya kq aneh videonya ga bisa jalan. Padahal klo dibaca di spesifikasi yang tertera di buku panduan Ponsel ini, format mp4 sudah didukung. Tapi kq ga bisa ya?

Tapi sekarang gw sudah bisa memutar video mp4. ;) Ternyata, yang menjadi biang kegagalan "format file tidak bisa dibaca" ini adalah karena KEMUNGKINAN file video mp4 tersebut dibuat bukan untuk resolusi layar ponsel kita (dalam hal ini Huawei G6600). Jadi supaya bisa memutar filenya, kita perlu mengkonversi ulang.

Berikut langkah2nya:
INSTALL PROGRAM KONVERTER TERLEBIH DAHULU
1. Download dulu software konverter videonya disini= DOWNLOAD.
2. Terlebih dulu anda harus meregister program ini supaya bisa mengkonversi video dg gratis. Hasil download konverter itu berupa file rar, ekstrak file tersebut. jika sudah, jalankan programnya (TOTAL VIDEO CONVERTER)-klik about, masukkan kode yang ada pada file "License Key.txt" ke kolom yang ada-klik ok-tutup program (Close)-buka kembali program.

Kita mulai untuk mengkonversi video.
PROSES KONVERSI:
1. Untuk memulai konversi, klik New Task-Import Files-plih file yg akan di download-OK
2. Pilih Nokia Cellphone

3. Pilih S60 3rd Edition Baseline

4. Klik Setting di pojok bawah- klik tab video option-video codec: mpeg4-klik tab viedo resize-pilih ukuran 320x240-OK
5. klik CONVERT NOW








Seharusnya anda sudah bisa memutar file video mp4 di Huawei G6600 anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar