SELAMAT DATANG

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silahkan dilihat-dibaca... jika menemui kesulitan dalam mendownload fie atau tidak sependapat dengan Artikel OPINI, komplain saja melalui komment tempat artikel yang dimaksud.

Anda juga bisa mengirimkan SAMPLE FILE yang dicurigai sebagai virus atau malware lainnya ke pengikut1@gmail.com
Sebelum mengirim SAMPLE FILE tersebut, pastikan anda sudah meng-PACK file yang akan anda kirim ke format ZIP atau RAR. Kami dengan senang hati akan menganalisa sample tersebut sehingga anda bisa berKomputer dengan nyaman.
^_^



Thanks ;)


Sabtu, 31 Juli 2010

Radiasi Sinyal Ponsel Menyebabkan Kanker Otak?

Ponsel sudah menjadi bagian penting dari aktivitas kita saat ini. Entah itu untuk teleponan, kirim2 sms, browsing internet, atau cuma untuk dengerin lagu.

Ponsel memanfaatkan gelombang radio untuk menerima sinyal dari pemancar (BTS). Terlepas dari itu semua, banyak spekulasi yang berkembang mengenai radiasi yang dikeluarkan ponsel saat menerima-mengirim sinyal ini. Salah satunya mengenai kanker otak.

Ponsel dianggap sebagai salah satu biang keladi penyebab kanker otak. Ketika kita mendekatkan ponsel ke telinga, radiasi yang dikeluarkan ponsel saat menerima sinyal mampu menembus tulang tengkorak kepala dan mengganggu kinerja otak.

Well, betul atau tidaknya soal radiasi ponsel ini belum pasti. Tapi alangkah baiknya kita mengambil sikap preventif:
1. Jgn berlama2 teleponan. Klo pun lama, usahakan memakai headset sj. Lbh baik headset air tube. Cz headset kabel biasa justru menarik medan magnet di sekitarnya. Bahaya jg bwt kpalamu. ;)
2. Jgn simpan ponsel di saku celana/jeans. Radiasi ponsel ditakutkan mengganggu sirkulasi daraj dibagian tengah dan bawah tubuh. ;)
3. Usahakan tidak meletakkan ponsel di dekat kpala klo mao bobo'...
4. Sering2 ganti posisi telinga klo teleponan.a lama
5. Jangan gunakan ponsel di lokasi tertutup (lift), lokasi yg kurang sinyal (sinyal satu dua), ato lokasi bergerak (mobil)...
6. Usahakan lebih sering sms'an dr pd telponan. ;) selain kurang resiko, hemat gan...! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar