SELAMAT DATANG

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silahkan dilihat-dibaca... jika menemui kesulitan dalam mendownload fie atau tidak sependapat dengan Artikel OPINI, komplain saja melalui komment tempat artikel yang dimaksud.

Anda juga bisa mengirimkan SAMPLE FILE yang dicurigai sebagai virus atau malware lainnya ke pengikut1@gmail.com
Sebelum mengirim SAMPLE FILE tersebut, pastikan anda sudah meng-PACK file yang akan anda kirim ke format ZIP atau RAR. Kami dengan senang hati akan menganalisa sample tersebut sehingga anda bisa berKomputer dengan nyaman.
^_^



Thanks ;)


Minggu, 01 Agustus 2010

Sistem Operasi Ponsel (1)


Latar belakang saya menulis artikel ini adalah karena banyak yang salah kaprah tentang sistem operasi yang dipakai ponsel saat ini. Bahkan ada yang menganggap JAVA sebagai sebuah sistem operasi layaknya Symbian dkk. ok... untuk meluruskan semuanya akan saya bahas satu persatu.



MICROSOFT : Windows Mobile-Windows Phone 7

Windows Mobile merupakan sebuah sistem operasi untuk ponsel yang dikeluarkan oleh Microsoft Inc. Windows Mobile dibangun dengan sederetan aplikasi dasar untuk ponsel berdasarkan Microsoft Win32 API. Perangkat ini dirancang mirip dengan Windows versi desktop.

Pertama kali muncul sebagai Pocket PC 2000. Windows Mobile telah beberapa kali dirilis ke pasaran. Rilis yang terakhir sistem operasi ini adalah Windows Mobile 6.5 (windows mobile 5, windows mobile 6, dan windows mobile 6.5). Dikarenakan kurang bersaingnya Windows Mobile 6.5 dipasaran dengan sistem operasi kompetitor semacam RIM dan Apple, Microsoft memutuskan untuk meluncurkan versi terbaru sistem operasinya dan meninggalkan penamaan "Windows Mobile". Sistem operasi yang terbaru yang sebentar lagi akan dikeluarkan Microsoft adalah Windows Phone 7.

Belum diketahui secara pasti apa saja fitur yang ditawarkan dalam Windows Phone 7 ini. Yang pasti, sistem operasi yang diperkenalkan di ajang Mobile World Congress oleh CEO Microsoft Steve Ballmer di Barcelona ini menjanjikan fitur yang lebih menonjol terutama untuk berjejaring sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar